Rekomendasi Wisata Kota Semarang

Wisata Kota Semarang, Kota Lama Semarang

Semarang merupakan Ibu Kota Jawa Tengah yang terkenal dengan julukan Kota Lumpia. Kota Semarang juga memiliki banyak keindahan alam dan juga beberapa tempat bersejarah lainnya. Berikut Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Semarang!

  1. Kota Lama

Keindahan bangunan kuno peninggalan masa penjajahan Belanda masih dirawat dan dilestarikan di Kota Lama Semarang. Tempat wisata ini terletak di Jl. Letjen Suprapto No.31, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.2.  Saloka Theme Park

  2. Saloka Theme Park merupakan taman hiburan dan taman rekreasi keluarga terbesar di Jawa Tengah yang berlokasi di Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini dibangun di tanah seluas 18 hektar diresmikan 15 Desember 2018. Terdapat 25 wahana di Saloka Theme Park yang terbagi ke dalam lima zona, yaitu Zona Pesisir, Belantara, Segara Prana, Kamayayi, dan Ararya. Selain wahana yang menarik, Saloka Theme Park juga menyediakan fasilitas foodcourt dan fasilitas umum lainnya yang membuat pengunjung nyaman ketika berlibur ke sini.

3. Klenteng Sam Poo Kong terletak di Jl. Simongan No. 129 Bongsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jarak klenteng dari pusat Kota Simpang Lima Semarang hanya 4,1 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit. Klenteng Sam Poo Kong didirikan pada tanah seluas luas 3,2 hektar dan memiliki 5 bangunan. Klenteng ini didirikan sebagai penghormatan Laksamana Cheng Ho, yakni seorang penjelajah Tiongkok yang singgah di Semarang dalam perjalanannya menyebarkan perdamaian.

4. Dusun Semilir merupakan tempat wisata di Semarang yang terletak di  Jl. Soekarno – Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. Wisata ini dapat dicapai dari berbagai arah, seperti dari pusat Kota Semarang, Jakarta, Yogyakarta atau Boyolali karena terletak di pinggir jalan raya utama. Dusun Semilir buka setiap hari dari Senin hingga Jumat pukul 10.00–18.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah buka pukul 09.00–19.00 WIB. Pengunjung bisa datang saat pagi ataupun malam hari karena keduanya memiliki pemandangan yang tak kalah menariknya. Harga tiket masuknya Rp 20.000 pada hari Senin hingga Jumat dan Minggu. Sedangkan untuk hari Sabtu, harga tiketnya adalah Rp 30.000. 

Ingin berkunjung dan berwisata di Semarang? LMJ TRANS solusinya!